Pages

Saturday, May 18, 2013

DWP Kemenag Atim Studi Banding ke Negeri Jiran

     Idi-KemenagNews (16/5/2013) Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (DWP Kemenag Atim) melakukan studi banding dan karyawisata ke negeri jiran Malaysia selama 5 hari (16-20) Mei 2013, para ibu-ibu DW yang berjumlah 20 orang tersebut berangkat dari Kota Langsa melalui jalur laut via kapal fery pada kamis(16/5/13) pukul 09.23 WIB.
      
        Ketua rombongan yang juga ketua DWP Kemenag Atim Ny.Hj.Nonarita,S.Ag mengatakan kunjungan ini dalam rangka melakukan observasi mengenai peran para ibu-ibu pejabat atau karyawan yang bertugas sebagai pelayan bagi masyarakat, “kita tahu bagaimana majunya Negara Malaysia, kami ingin tahu lebih banyak bagaimana mereka melayani masyarakat, program apa yang mereka jalankan, bahkan banyak warga dari Indonesia yang berobat ke sana, ini membuktikan bahwa pelayanan mereka kepada masyarakat lebih bagus”, ujar bu Nona.
Istri dari Drs.H.Faisal Hasan itu menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengalaman dan mempererat silaturahmi sesama anggota DW, “melalui kegiatan ini rasa kebersamaan sesama anggota DW semakin erat, kita juga ingin membuktikan bahwa DW mempunyai peran penting dalam membantu tugas-tugas suami di kantor, informasi dan pengalaman yang kami dapatkan akan kita sampaikan kepada rekan-rekan kita di daerah nantinya”, ujarnya.
Kepala kankemenag Aceh Timur Drs.H.Faisal Hasan berpesan agar dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya selama di Malaysia, “ambillah pelajaran yang baik, timba ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya, jagalah kesopanan, saya doakan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, dan sekembali ketempat dalam keadaan sehat semuanya”, ujarnya.
Selain studi banding yang dilakukan ke beberapa tempat juga diselingi dengan rekreasi, adapun tempat wisata yang akan dikunjungi yaitu buket bendera, KL genteng hele, Menara kembar, mesjid terapung dan tempat wisata lainnya. (Jamaluddin/y)

0 comments:

Post a Comment