Pages

Thursday, June 13, 2013

KKMI PEUREULAK ADAKAN SELEKSI PEMAIN BOLA KAKI




Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Peureulak mengadakan seleksi pemain bola kaki dalam rangka membentuk Tim Bola Kaki MI Peureulak Raya. Seleksi berlangsung pada hari Kamis (13/6/2013) di dua lokasi berbeda, yaitu lapangan bola kaki Rumah Sakit Rehabilitasi Medik yang terletak di Gampong Lhok Dalam Peureulak dan lapangan bola kaki di depan Kantor Camat Peureulak.
Ketua KKMI Peureulak, Syarifuddin S. Malem menjelaskan tujuan diadakannya seleksi ini antara lain untuk menemukan bibit pemain bola kaki yang akan dilatih secara intensif sehingga terbentuk Tim Bola Kaki MI Peureulak Raya. “Bila perlu, tim ini nanti dapat menjuarai pertandingan-pertandingan di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi”, ungkap Syarifuddin.
Menurut Syarifuddin, kegiatan seleksi yang diikuti oleh 84 siswa yang berasal dari 12 MI di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Timur, dan Sungai Raya ini juga dimaksudkan untuk mengisi masa senggang sambil menunggu datangnya saat pembagian rapor.
Kepala MIS Kuala Bugak, Zaini, selaku ketua panitia menjelaskan pertandingan seleksi ini dibagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, pertandingan dilakukan di 2 zona, yaitu zona A dan zona B. Masing-masing zona diikuti oleh 6 madrasah. Tahap ke dua adalah seleksi akhir yang mempertandingkan hasil seleksi zona A dan zona B. Dari pertandingan antar zona dipilih 16 pemain. “Tim yang terpilih ini nanti akan berhadapan dengan tim hasil seleksi yang diadakan oleh KKMI Ranto Peureulak sehingga pada akhirnya terbentuklah satu tim tanggung MI Peureulak Raya” ungkap Zaini.
Masih menurut Zaini, madrasah yang termasuk ke dalam Zona A adalah MIS Kuala Bugak, MIN Kampung Beusa, MIN Tanjung Tualang, MIN Paya Meuligoe, MIN Blang Simpo, dan MIN Cek Mbon. Sementara di Zona B terdapat MIN Peureulak, MIN Sp.IV Peureulak, MIN Alue Nireh, MIN Seuneubok Teungoh Alue Lhok, MIS Kruet Lintang, dan MIS Buket Drien Sungai Raya.
Ke 16 siswa yang beruntung itu adalah Ikram dan Khalil (ke duanya siswa MIN Peureulak), Islahuddin dan Hamidun (MIN Kp.Beusa), Ramadana,  Abdul Aziz dan Fahrul Razi (MIN Alue Nireh), Azhar (MIN Sp.IV Peureulak), Rida Saputra dan Abdullah Sani (MIN Paya Meuligoe), Habibullah (MIN Blang Simpo), M. Hafis dan M. Rizki (MIS Kuala Bugak), Wildan dan M. Basir (MIS Kruet Lintang), serta Khairul Anwar (MIS Buket Drien). [Jamaluddin]

0 comments:

Post a Comment