Pages

Wednesday, October 30, 2013

Kakankemenag Atim: SKP Menuju Birokrasi yang Bersih dan Transparan


Sesuai dengan hasil rapat koordinasi kepegawaian di Hotel Harmoni Langsa beberapa waktu yang lalu, Kankemenag Kab. Aceh Timur (Atim) sudah saatnya berusaha maksimal meningkatkan kualitas aparatur, kinerja yang profesionalitas, dan lingkungan tempat kerja yang kondusif. 
Penegasan tersebut disampaikan Kakankemenag Kab.Aceh Timur Drs.H.Faisal Hasan pada acara pembukaan Diklat di tempat kerja (DDTK) Administrasi Kepegawaian di Aula kantor setempat, Selasa (29/10).
“Aparatur dituntut untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian, ketrampilan dan sikap mental serta timbulnya semangat pengabdian yang berorientasi kepada masyarakat, bangsa dan tanah air,” ujarnya.
Sejalan dengan sasaran yang ingin dicapai Kemenag berupa remunerasi, kata Faisal Hasan sudah tentu membutuhkan pula sumber daya manusia yang handal, cerdas,  kreatif  dan memiliki keunggulan  di bidangIptek dan Imtaq.
“Kedepan kita harus profesional dalam pelayanan administrasi kepegawaian, sesuai dengan SKP (sasaran kerja pegawai) atau sistem penilaian kinerja PNS, dalam rangka remunerasi menuju birokrasi yang bersih dan transparan” tandas Faisal.
Pada kesempatan tersebut Dra.Yusra ketua panitia DDTK kepegawaian mengatakan diklat ini bertujuan meningkatkan profesionalitas dan kompetensi pengelola kepegawaian dalam meningkatkan disiplin PNS.
“Diklat adm kepegawaian bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kehlian serta menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dalam memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan yang baik,” katanya.
Sebelumnya Dra Yusra dari Balai Diklat Keagamaan Medan menjelaskan, diklat ini diikuti oleh 25 peserta terdiri dari pegawai TU kankemenag dan TU madrasah. “Diadakan selama 4 hari terhitung 29 Oktober s/d 1 Nopember 2013, widyaiswara dari BDK Medan dan tenaga ahli BKN Medan,”kata Yusra. [Jamal/y]

0 comments:

Post a Comment