Pages

Wednesday, October 30, 2013

Al-Fatih Raja Membaca, Natasya Pramitha Jadi Ratu

Al-Fatih, siswa MTsN peureulak berhasil meraih juara I pemilihan raja membaca tingkat MTs Se-Kabupaten Aceh Timur yang diselenggarakan di MTsN Pereulak, Senin (28/10). Sedangkan Natasya Pramitha siswi dari MTsN Kuta Binjei mendapat predikat ratu membaca setelah meraih nilai tertinggi pada perlombaan tersebut.
Acara puncak pemilihan raja dan ratu tersebut dibuka langsung oleh Kakankemenag Kab.Aceh Timur yang diwakili oleh Muslim, S.Ag,M.Si yang juga Kasi PAIS Kankemenag. Babak final yang diikuti oleh 8 peserta terpilih untuk raja membaca masing-masing Al-Fatih juara 1, Muammar Khadafi (MTsN Simpang Ulim) juara 2, juara 3 oleh Muliawati (MTsN Alue Lhok) dan harapan 1 dari MTs Peudawa atas nama Khairul Rizal.
“Ratu membaca terpilih Natasya Pramitha sebagai juara 1, Nurhafiva siswi MTsN Madat sebagai juara 2, Ismayanur dari MTsN Peureulak juara 3 dan juara harapan 1 diraih oleh Hasrati siswi MTs peudawa,” urai Najalaili Umar,S.Pd,M.Pd ketua dewan juri usai lomba.
Kepala MTsN Peureulak Darwan,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan selamat kepada para juara, “Semoga acara ini terinspirasi untuk menggalakkan kegiatan gemar membaca yang pada akhirnya membentuk karakter pelajar yang bersahaja,” ajak Darwan.

Ditempat terpisah, KaKankemenag Drs.H.Faisal Hasan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, “Selamat kepada MTsN Peureulak telah sukses melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini, mudah-mudahan dapat dicontoh oleh madrasah yang lain,” kata Kakankemenag mengapresiasi. [Jamal/y]

0 comments:

Post a Comment