Pages

Wednesday, June 5, 2013

MULIANYA UMAT MUHAMMAD SAW





Idi-KemenagNews (5/6/2013) Tgk Imran mengatakan bahwa kita patut berbangga menjadi umat Muhammad SAW, dikarenakan dimuliakan oleh Allah SWT, hal ini beliau sampaikan pada ceramah memperingati Isra’ dan Mikraj nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Timur pada Rabu (05-06-2013) di halaman pendopo Bupati setempat.

“Nabi Musa sendiri pernah memohon kepada Allah SWT agar di jadikan sebagai umat Muhammad, ini membuktikan bahwa umat Muhammad sangat dimuliakan oleh Allah SWT, maka pantaslah kalau kita selalu bersyukur kepada Allah dan brshalawat kepada Nabi Muhammad SAW, salah satu kemuliaan Muhammad yaitu ketika Nabi Adam mempersunting siti Hawa maka sebagai maharnya yaitu bershalawat kepada Muhammad, padahal waktu itu Muhammad belum diciptakan”, ujar Tgk Imran.

Dalam ceramahnya Tgk Imran memaparkan tentang peristiwa penting awal mula perintah shalat lima waktu yang dibebankan kepada umat Muhammad, seperti yang dikisahkan dalam QS: Al-Isra: 1, “meskipun peristiwa ini tidak sanggup diterima oleh akal, namun kita harus beriman dan yakin akan peristiwa isra’ mikraj ini, peristiwa inilah Allah memerintahkan Shalat sebanyak 50 waktu, namun Muhammad meminta kurang sebanyak 9 kali hingga sekarang menjadi 5 waktu sehari semalam”, jelas penceramah.

Tgk imran yang berasal dari Bungkah Aceh Utra itu menambahkan bahwa perintah shalat langsung melalui Allah, sedangkan ibadah lain cukup melalui malaikat jibril, “ini membuktikan perintah shalat sangat penting untuk dilaksanakan, dan dosa besar bagi yang meninggalkan shalat, bimbinglah akal dengan ilmu dan jadikan Al-Quran sebagai imam, rumah yang penghuninya membaca Al-Quran maka rumah tersebut akan bercahaya”, tegas Tgk Imran.

Hadir pada acara tersebut Kakankemenag Aceh Timur, Kasi Bimas Islam, Kasi Dikmad, Kasi PAIS, Bupati Aceh Timur dan wakilnya, seluruh kepala dinas, MPU, MUNA, Mahkamah Syariah, Ulama dan tokoh masyarakat. (Jamaluddin)     

0 comments:

Post a Comment